imageKematian karena penyakit jantung, berkurang dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian nomer satu di dunia. Tetapi ada kabar baik di balik itu semua bahwa ternyata penyakit jantung atau penyakit kardiovaskular itu sangat bisa dicegah.

Sudah banyak dibuktikan melalui penelitian bahwa gaya  hidup sehat dapat membuat mencegah penyakit jantung. Salah satu pilihan utama gaya hidup sehat adalah diet yang baik. Beberapa jenis makanan diduga berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Para ahli sepakat, bahwa makanan yang bersumber langsung dari alam, bukan makanan olahan, penting untuk kesehatan jantung.

imageBerbagai panduan kesehatan selalu menganjurkan kita untuk mengonsumsi serat sebanyak mungkin. Diet serat ditemukan terutama pada buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Umumnya, orang mengonsumsi serat saat mengalami gangguan pencernaan misalnya mengatasi gejala konstipasi. Tetapi jarang yang paham bahwa makanan yang mengandung serat juga dapat memberikan manfaat kesehatan lainnya, yang lebih bersifat jangka panjang, di antaranya menjaga berat badan dan menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Di Indonesia, kekurangan asupan serat sangat tinggi. Hal ini karena sejak anak-anak, mereka tidak dikenalkan dengan makanan kaya serat. Orangtua lebih banyak menyajikan makanan praktis cepat saji.

LINK TERKAIT

 

 

PENGUNJUNG

Hari ini16
Kemarin27
Minggu ini93
Bulan ini479
Total3818

Pengunjung

  • IP: 18.212.222.217
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Sedang Online

1
Online

21-02-2019