HKN, Pemeriksaan Kesehatan Gratis Lansia di Puskesmas Bugis

Tanjung Redeb –
Mulai pukul 07.00 wita puskesmas Kampung Bugis menjadi bertambah ramai , selain kunjungan pasien, juga tampak orang tua atau lansia berduyun duyun ke ruangan khusus pengobatan gratis.
Rupanya, Puskesmas Kampung Bugis megadakan acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia. Menurut keterangan Kepala Puskesmasya Bachri Arta Kesuma, bahwa pemeriksaan kesehatan gratis ini rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55.
Puskesmas yang cukup diidolai masyarakat ini, menyiapkan lima orang dokter dan perawat nya untuk melayani masyarakat. Ada dokter Haerul, Frans , Bella, Fajri dan dr Ratih yang siap menangani jajaran lansia  yang berkunjung.
Lansia ini diperiksa PTM (penyakit tidak menular) seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi, stroke, gagal jantung dan kanker. Lima penyakit tidak menular ini sudah sangat umum di Kabupaten Berau dan indonesia pada umumnya. Dan pemeriksaan lab sederhana 
Hinga pukul 11.00 wita, pemeriksaan gratis berakhir, tercatat sejumlah 70 lansia memeriksakan kesehaan gratis ke puskesmas Kalmpung Bugis. (bangun banua)
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 09 December 2019 16:55