Dinkes Berau Dukung Kegiatan BKGN

Tanjung Redeb -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau mendukung kegiatan bakti sosial ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Berau, dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi  Nasional (BKGN) 2019, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Berau. Salah satu sekolah yang berkesempatan mengikuti acara tersebut adalah SDN 004 Tanjung Redeb.

Dalam acara yang digelar pada pukul 08.00 Wita, dihadiri oleh Sekretaris Dinkes Berau, Bambang Sunarto yang menjadi tim pendukung acara tersebut. Ketua PDGI Cabang Berau, Rosita Rahayu mengatakan, dalam rangka kegiatan BKGN dirinya mengajak para murid SDN 004 Tanjung Redeb untuk membiasakan diri dalam melakukan sikat gigi.

“Usai sosialisasi, kami langsung melakukan praktik kepada mereka (murid, Red) agar para anak tersebut bisa memahami tentang cara menggosok gigi dengan benar,” ujarnya pada Rabu (30/10).

Dirinya juga mengatakan, BKGN ini adalah salah satu program pemerintah yang mana dalam acara tersebut untuk menjaga kesehatan gigi para anak. “Saya berharap setelah acara ini, anak yang mengikuti bisa mengaplikasikannya dengan baik. Jadi tanpa disuruh lagi anak bisa sikat gigi dengan rajin,” jelasnya.

Sementara Kepala SDN 004 Tanjung Redeb, Abdul Manab mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada PDGI dan Dinkes Berau. Pasalnya, dalam acara BKGN ini SDN 004 menjadi tempat kegiatan acara tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif dan saya berterima kasih sudah memilih sekolah kami ini. Saya juga mengimbau kepada seluruh orangtua agar bisa membiasakan anaknya untuk menyikat gigi,” singkatnya.

Di lokasi yang sama juga, Sekertaris Dinkes Berau, Bambang Sundarto menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, acara ini memang sangat diperlukan bagi anak-anak agar bisa tahu tentang tata cara sikat gigi yang benar.

“Kami di sini (Dinkes, red) hanya menjadi tim suport saja dan dengan kegiatan ini memang sangat bagus agar para anak-anak bisa memahami tentang cara menggosok gigi,” pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)