Dirgahayu Provinsi Kalimantan Timur ke - 63 Tahun, Berau Raih 10 Panji Keberhasilan

By Moan January 14, 2020 297 Comments:DISQUS_COMMENTS

Pemerintah Kabupaten Berau kembali menunjukkan prestasi terbaik. Berau berhasil meraih 10 panji keberhasilan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Penghargaan diberikan Gubernur Kaltim, Isran Noor, langsung kepada Bupati Berau, Muharram, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Provinsi Kaltim, di Stadion Sempaja, Samarinda, Kamis (9/1) kemarin. Turut mendampingi Bupati Berau, Sekkab M Gazali, Ketua DPRD Berau, Madri Pani dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

10 panji keberhasilan pembangunan tersebut diantaranya panji bidang pembangunan hukum dan hak azasi manusia (HAM), Panji Bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kategori Kabupaten. Panji Bidang Pariwisata Kategori Kabupaten. Panji Bidang Pembangunan Tanaman Pangan. Panji Bidang Kelautan dan Perikanan. Panji Bidang Kehutanan. Panji Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anan Kategori Kabupaten. Panji Bidang Pelayanan Administasi Terpadu Kecamatan (Paten).

Panji Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Serta Panji Bidang Penanggulangan Kemiskinan. Jumlah penerimaan panji keberhasilan pembangunan ini meningkat dari penerimaan panji keberhasilan pembangunan pada tahun 2019 habg meraih 8 panji. Dengan meraih 10 panji keberhasilan pembangunan, menempatkan Kabupaten Berau berada di urutan kedua setelah Kota Balikpapan yang meraih 16 panji keberhasilan pembangunan dan juga ditempat ketiga Kota Samarinda yang juga meraih 10 panji keberhasilan pembangunan.

 

Selain 10 panji keberhasilan pembangunan, Pemkab Berau pada HUT ke 63 Kaltim juga menerima penghargaan peringkat kedua pada bidang perkebunan. bidang pembangunan peternakan dan kesehatan hewan. Bidang Dekranasda. Bidang Kesejahteraan Sosial. Bidang Daya Saing Daerah. Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah. Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kategori kabupaten serta bidang Tim Penggerak PKK Berprestasi. Selain itu pada peringkat ketiga Pemkab Berau meraih penghargaan pada bidang pembangunan ketahanan pangan. Bidang perpustakaan dan minat baca. Serta bidang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kategori kabupaten.

Bupati Berau, Muharram, mengaku gembira dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara dilingkungan Pemkab Berau yang telah bekerja keras dengan baik, serta dengan dukungan masyarakat sehingga dapat mempertahankan peringkat kedua dan menambah jumlah panji keberhasilan pembangunan yang diraih. Siapa pun kepala daerahnya tanpa dukungan dari seluruh jajaran ASN dan masyarakat disampaikan Muharram tidak akan bisa mencapai apa yang diharapkan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN dan masyarakat yang telah bekerjakeras sehingga Berau kembali meraih panji keberhasilan pembangunan dari penilaian kinerja tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Bupati Muharram berharap penghargaan yang diraih ini dapat terus ditingkatkan. Beberapa bidang pembangunan yang juga sudah menunjukkan kinerja terbaik diharapkan Muharram dapat terus dipacu sehingga pada tahun tahun berikutnya panji keberhasilan ini akan semakin bertambah.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali berada diperingkat kedua, tapi panji yang kita raih bertambah. Saya berharap tahun tahun yang akan kita semakin semangat meningkatkan kinerja menambah panji keberhasilan pembangunan yang diraih,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Kaltim, Isran Noor pada momentum HUT ke 63 Kaltim tahun 2020 mendorong daerah kabupaten dan kota untuk terus memacu percepatan pembangunan dalam berbagai bidang pembangunan, terutama pada bidang pariwisata dan agribisnis. Sehingga Kaltim dapat semakin maju seiring dengan telah ditetapkannya ibukota negara di Kalimantan Timur. Gubernur juga mengajak seluruh pihak bersinergi dalam pelaksanaan percepatan pembangunan daerah, baik dari pemerintahan, kalangan swasta dan masyarakat yang bersama sama meningkatkan pembangunan Kalimantan Timur.

 

Sumber

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 14 January 2020 08:19