Imbauan Bupati Muharram Untuk Jamaah Haji Berau Menjaga Kesehatan Batin

Tanjung Redeb Website Dinkes –
Dalam acara pembukaan Pengukuran Kebugaran Jamaah Haji kabupaten Berau Sabtu (7/3/2020) di halaman kanto Dinas Kesehatan jalan Mawar Tanjung Redeb, Bupati Berau H Muharram S Pd MM mengimbau kepada seluruh jamaah haji agar selain menjaga kesehatan fisik juga menjaga kesehatan batin.
“ Yang paling besar adalah menjaga kesehatan batin, hidup bahagia tenang, tidak suka marah marah, tidak suka iri dan dengki,” ungkap Muharram.
Disebutkan bahwa marah yang menyebabkan stres, menurut penelitian orang yang marah satu menit, mengurangi imun tubuh 11 jam kedepan. Sehingganya daya tahan tubuh jadi kurang.  Jauh lebih baik  ketimbang tidak marah.
“Hindari marah, karena yang membuat itu adalah hati. Dalam tubuh manusia itu adalah hati. Sering sering mendengarkan ceramah Aa Gym , management kalbu.” paparnya.
Muharram berterima kasih Dinas Kesehatan  yang melaksanakan program pengukuran kebugaran, “lebih baik bisa mengatasi terlebih dahulu, kedepan melalui dinas kesehatan, puskesmas puskesmas ini tidak saja menerima pasien sakit, tetapi juga menerima yang sehat, untuk berkonsultasi kesehatan.
Paradigma kesehatan kedepan, lebih baik mencegah daripada mengobati.(helda/bangun banua)
Rate this item
(0 votes)