Print this page

Bagi 1.000 Takjil dan Masker !  Bupati Berau Edukasi Masyarakat Pentingnya Lindungi Diri

By April 27, 2020 88 Comments:DISQUS_COMMENTS
TANJUNG REDEB WEBSITE DINKES- 
 
Simpangan KM 5 , Teluk Bayur dan Simpang Gunung Tabur –Bulungan,  Bupati Berau H Muharram bersama Ketua TP PKK Hj Sri Juniarsih dan Ketua Forum Berau Sehat Najemuddin membagikan takjil, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, Minggu (26/4/2020).
 
Pembagian 1.000 takjil, 500 masker dan 500 hand sanitizer ini dikuti dengan edukasi bagaimana melindungi diri ketika keluar rumah.  Seperti yang dilakukan Muharram, memberikan sekelumit wejangan agar warga menggunakan masker. 
 
“Nah..pakai ya maskernya ketika keluar rumah, jaga diri,” kata Bupati Muharram memberikan masker kepada  pengendara sepeda motor yang tidak  mengenakan masker.
 
“Ah ini lagi , ganteng ganteng,ngak pakai masker," kata Muharrm mencandai seorang anak muda bersepeda motor, sambil  memberi masker dan takjil.
 
Meski dengan waktu pendek, Muharram mengupayakan pesan kepada masyarakat yang intinya dalam suasana pandemi covid-19 ini warga harus menjaga diri dan berhati hati. Stay di rumah, dan jika keluar rumah gunakan masker, dan mencuci tangan mengunakan air mengalir.
 
Pembagian takjil, masker dan hand sanitizer ini dilaksanakan Bupati bersama TP PKK dan FBS, yang mana pembagian dilaksanakan di beberapa titik.
Di Tanjung Redeb takjil, masker dan  hand sanitizer dibagi bagikan oleh TP PKK dan FBS di simpang jalan SA Maulana – jalan Pangerah Antasari (dekat Kenctucky Fried Chiken) , Tepian Teratai di Jalan Pulau Derawan, Simpang Hotel Bumi Segah, simpang KM 5 , Alun Alun Teluk Bayur, Depan Keraton Gunung Tabur dan lokasi terakhir adalah simpang Gunung Tabur menuju Bulungan.   
 
Dengan sesi waktu  yang singkat dimulai dari pukul 15.30 wita , sehingga Muharram dan Sr Juniarsih yang juga ketua umum FBS hanya membagi di lokasi KM 5, alun Alun Kecamatan Teluk Bayur dan kecamatan Gunung Tabur. Sementara lokasi lainya diwaktu bersamaan dibagikan anggota TP PKK dan FBS. (bangun banua)
Rate this item
(0 votes)
Helda