Kasus Positif Covid-19 di Berau Menjadi 8 Orang

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Lagi, kasus positif corona di Berau menjadi 8 orang. Ini diketahui dari hasil sampel swab yang diterima Dinkes Berau pada Selasa (28/4/2020). Didampingi Kadinkes Berau Iswahyudi, Bupati Berau yang juga ketua gugus penanganan Covid-19 menyebutkan jika ini adalah hasil sampel yang dikirim sejak 18 April 2020 lalu.

“5 sampel yang dikirim ke BBLK Surabaya dan kita sudah terima hasilnya 3. 2 orang negatif dan 1 orang positif yakni warga asal Kecamatan Talisayan berusia 31 tahun, yang diketahui juga merupakan klaster ijtima Gowa, Sulawesi Selatan. Jadi, untuk Berau saat ini sudah ada 8 kasus positif covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Talisayan tersebut berstatus PDP dan sudah dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Cantika Jalan Pulau Panjang sejak pekan lalu. Dan sekarang setelah berstatus positif, pasien tersebut dipindahkan ke RSUD Abdul Rivai untuk menjalani perawatan di ruang isolasi Teratai khusus pasien positif corona.

Diketahui juga jika pasien tersebut adalah ayah dari 1 anak berusia 8 bulan. Dan si anak juga sudah diambil sampel swabnya, dan hasilnya negatif. Sedangkan untuk kondisi pasien sendiri dikatakan Bupati Berau Muharram dalam kondisi baik.

“Sebelumnya pasien ini juga sudah melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dan hasilnya positif terpapar corona. Saat ini kondisinya baik dan semoga terus membaik hingga sembuh,” tutupnya. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)