Kondisi Pasien Positif Corona Membaik dan Bisa Berpuasa

TANJUNG REDEB,WEBSITE DINKES –

Sebelum adanya penambahan 1 kasus positif corona pada Selasa (28/4/2020), 7 pasien sebelumnya yang sudah menjalani perawatan di RSUD Abdul Rivai sejak beberapa minggu kondisinya terus membaik. Hal ini disampaikan Bupati Berau Muharram dalam video di laman facebook dan instagramnya. Bahkan, kondisi setiap pasien ini dipantau setiap harinya, meskipun hanya melalui komunikasi telepon dengan direktur RSUD Abdul Rivai dr.Nurmin Baso.

“Setiap hari saya pantau untuk mengetahui perkembangannya. Dan alhamdulillah dari komunikasi terkahir Senin (27/4/2020) ketujuh pasien tersebut kondisinya stabil, bahkan mereka menjalankan puasa Ramadan juga. Tetapi, semuanya tetap dalam pantauan dokter dan perawat juga,” jelas Muharram.

Dari informasi yang diberikan oleh direktur RSUD Abdul Rivai, jika satu dari tujuh pasien tersebut sempat tidak diperbolehkan puasa karena memiliki kadar gula tinggi. Tetapi, semuanya sudah stabil dan kondisinya fisiknya saat ini baik.

“Itu pasien pertama yang positif Covid-19 ada sedikit masalah di kadar gula tubuhnya, tapi sudah tertangani dan sesuai anjuran dokter memang sebaiknya tidak berpuasa dulu,” tambahnya.

Dikatakannya, tujuh pasien tersebut selanjutnya akan menjalani tes swab lagi guna memastikan apakah sudah benar-benar sembuh. Sampai saat itu, Bupati meminta kepada pihak RSUD untuk selalu memperhatikan asupan makanan bagi para pasien positif corona.

“Saya minta RSUD memberikan pelayanan terbaik untuk mereka hingga sembuh nantinya. Dan sampai dinyatakan sembuh, mereka harus melakukan tes swab 2 kali lagi dengan hasil negatif barulah benar-benar sembuh dari Corona,” pungkasnya. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)