Enam Tenaga Medis Klinik Tirta Negatif COVID-19

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Dari hasil uji Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikirim beberapa waktu lalu, 9 orang dinyatakan negatif COVID-19, dimana 6 diantaranya adalah tenaga medis klinik Tirta yang sempat dinyatakan positif pada rapid tes. Hal ini dirilis Dinkes Berau, Jumat (15/5/2020).

Keenam tenaga medis tersebut yakni 3 warga Tanjung Redeb, 2 warga Karang Ambon, dan 1 warga Teluk Bayur. Sedangkan 3 lainnya yang juga negatif hasilnya adalah pelaku perjalanan dan kontak serumah pasien positif klaster Gowa.

“Untuk tiga orang lainnya yakni Tn. DH (33) warga Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan, AN (3) warga Biduk-Biduk merupakan kontak serumah dengan Klaster Gowa, Berau 15, dan KR (4) warga Talisayan kontak serumah dengan kalster Gowa yang hasil PCR Negatif,” terang Kadinkes Berau, Iswahyudi.

Hasil rekapitulasi data per tanggal 15 Mei 2020, kasus ODP masih ada 31 orang yang dipantau, 32 status PDP masih dalam pengawasan dan kasus positif COVID-19 masih di angka 34 orang.

“Kasus positif COVID-19 di Berau masih di angka 34 yang tersebar di 8 Kecamatan. Biduk-Biduk kasus positif ada 6, Gunung Tabur 2, Kelay 1, Sambaliung 7, Segah 1, Talisayan 3, Tanjung Redeb 12, dan Teluk Bayur 3. Sedangkan untuk Kecamatan Biatan, Batu Putih, Maratua, Pulau Derawan, dan Tabalar masih aman dari kasus positif corona,” pungkasnya. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)