7 Pasien Sembuh dari Corona, Total Sudah 9 Orang

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Pasien sembuh dari COVID-19 di Berau bertambah 7 orang sehingga totalnya sudah ada 9 orang yang diperbolehkan pulang. Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Bupati Berau H.Muharram, saat merilis berita kesembuhan ketujuh pasien tersebut, Minggu (31/5/2020) di aula RSUD Abdul Rivai.

Dari ketujuh orang tersebut, 6 diantaranya adalah hasil dari PCR RSUD AWS Sjahranie Samarinda yang sampelnya diambil pada 19 dan 20 Mei 2020. Sedangkan satu lainnya dinyatakan negatif berdasarkan Tes Cepat Molekuler (TCM) COVID-19 dari RSUD Abdul Rivai. Dengan rinciannya adalah 6 pasien merupakan klaster Gowa yakni 3 warga Kampung Biduk-Biduk (Berau 15, Berau 16 dan Berau 17), 1 warga Kelurahan Sambaliung (Berau 1), 1 warga Kelurahan Rinding (Berau 9), dan 1 warga Kelurahan Gayam (Berau 13). Dan terakhir adalah warga Kelurahan Sambaliung (Berau 19) yang merupakan kontak serumah Berau 5, yang sudah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu.

“Saya bersyukur sudah ada hasil TCM COVID-19 yang Berau punya dan diakui. Dengan demikian pemeriksaan dan kontrol bisa lebih cepat diketahui hasilnya. Sudah ada 6 sampel yang dites menggunakan TCM di Berau yaitu pasien pertama COVID-19 dan 5 lainnya merupakan pelaku perjalanan,” jelas Muharram.

Hingga Minggu siang, rekapitulasi penanganan COVID-19 di Berau, ODP masih ada 13 orang dalam proses pemantauan, 23 PDP yang masih proses pengawasan, pasien positif yang hingga kini dirawat masih 25 orang, dan sembuh 9 orang.

“Saya berharap semuanya cepat diberi kesembuhan serta tidak ada penambahan pasien positif corona lagi. Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, keluar rumah menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan disiplin menjalankan semua protokol kesehatan yang ada,” tutupnya. (bangun banua)

 

Rate this item
(0 votes)