Dua Pasien COVID-19 Sembuh, 23 Masih Dirawat

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES - 
 
Lagi, pasien positif COVID-19 yang merupakan klaster Gowa mulai sembuh satu persatu. Kamis (4/6/2020) dalam rilis yang dibacakan Juru Bicara Gugus Tugas Berau Iswahyudi di RSUD Abdul Rivai, 2 pasien dinyatakan sembuh, yakni 1 orang klaster Gowa (Berau 20) warga Lebaan Merapun dan 1 klaster lokal (Berau 25) warga Kelurahan Gayam, yang merupakan kontak serumah pasien Gowa.
 
"Pasien Berau 25 adalah anak dari pasien Berau 13, yang masuk penularan transmisi lokal. Sedangkan Berau 20 merupakan klaster Ijtima, yang berdasarkan tracking memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif asal Kutai Timur. Tetapi saat ini, kondisi keduanya sehat dan dinyatakan sembuh sehingga bisa pulang ke rumah masing-masing," terangnya.
 
Diketahui, Berau 20 sudah masuk ruang isolasi sejak 7 April 2020, dan Berau 25 masuk sejak 14 April 2020. Untuk menguatkan kesembuhan mereka, RSUD Abdul Rivai memberikan surat tanda bebas COVID-19, sebagai pegangan apabila ada yang merasa khawatir dengan kepulangan mereka.
 
"Keduanya menjalani swab kontrol terakhir pada 3 Juni 2020 melalui cartridge TCM TB di RSUD dan hasilnya negatif," tambahnya.
 
Dengan adanya dua pasien yang kembali dinyatakan sembuh, total sudah 11 pasien di Kabupaten Berau sembuh dan 23 masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai. Sedangkan untuk PDP sudah nol, dan ODP tersisa 2 orang. (bangun banua)
Rate this item
(0 votes)