Terus Bertambah, Total Pasien Sembuh dari COVID-19 Sudah 14Orang

TANJUNG REDEB,WEBSITE DINKES –

Kabar baik terus datang dari pasien isolasi COVID-19 di RSUD Abdul Rivai. Setelah 2 hari sebelumnya 7 orang dinyatakan sembuh, Sabtu (6/6/2020) 3 orang diperbolehkan keluar dari ruang isolasi karena dinyatakan sembuh total, setelah hasil swab kedua hasilnya negatif.

“Pertama adalah Masnur (Berau 2) warga Limunjan yang sudah diisolasi sejak 31 Maret. Kedua Taufik (Berau 8) warga Purnasari Jaya Kecamatan Talisayan yang masuk isolasi sejak 27 April. Dan terakhir Robi Usman (Berau 11) warga Gunung Panjang yang dirawat sejak 1 Mei 2020. Dan mereka bertiga yang merupakan klaster Gowa, dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab kontrol negatif kedua pada 6 Juni 2020,” terang Bupati Berau H.Muharram membacakan rilis di aula RSUD Abdul Rivai.

Dikatakan Muharram, kesembuhan pasien tersebut tak lepas dari kerja keras para tenaga medis dan dukungan semua pihak, yang tak pernah lelah memberikan perawatan terbaik bagi semua pasien diisolasi.

“Masih ada 20 pasien lagi yang menjalani karantina dan masih harus dirawat. Dukungan tenaga medis dan semua pihak sangat membantu mereka agar kondisinya terus membaik dan cepat sembuh. Dan mudahan berita baik kesembuhan para pasien ini terus bertambah,” tambahnya.

Untuk itu, tak bosannya Muharram sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Berau selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di berbagai kesempatan dan kegiatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, dan physical distancing adalah hal wajib yang tidak bisa ditinggal saat ini, bahkan sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Update rekapitulasi penanganan COVID-19 di Berau per hari ini, untuk ODP tersisa 1 orang yang masih dalam pemantauan, 14 orang sembuh, dan tersisa 20 pasien yang masih dirawat di RSUD Abdul Rivai. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Saturday, 06 June 2020 19:11