1 Lagi Karyawan Positif, 9 Masih Menunggu Hasil

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Klaster cuti, adalah klaster baru yang mulai menambah deretan pasien positif COVID-19 di Berau. Hanya berselang sehari, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 merilis lagi penambahan 1 orang karyawan tambang yang hasil swab di RS Pertamina Balikpapan dinyatakan positif, yakni warga  Kecamatan Gunung Tabur.

“Pasien Berau 37 ini adalah pelaku perjalanan dari Jogjakarta yang juga melakukan swab tes dengan dua pasien positif kemarin (Minggu). Dan sampai hari ini masih ada 9 sampel dalam proses pemeriksaan, dimana kesembilan karyawan tersebut sedang dalam masa karantina mandiri, yang difasilitasi oleh perusahaan,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Berau Iswahyudi, Senin (8/6/2020).

Sedangkan untuk Berau 37 dikatakan Iswahyudi telah dipindah ke ruang isolasi RSUD Abdul Rivai, sesuai dengan protokol yang ada yakni konfirmasi positif mendapatkan perawatan khusus.

“PDP memang sudah tidak ada, tapi masyarakat diimbau untuk tetap waspada karena masih terdapat pelaku perjalanan yang berpotensi terinfeksi corona, masuk di Kabupaten Berau. Sehingga, perilaku hidup bersih sehat dan pemakaian masker wajib ditaati,” tambahnya.

Per tanggal 8 Juni 2020, untuk ODP masih tersisa 1 orang, PDP nol, jumlah pasien sembuh 14 orang dan konfirmasi positif menjadi 23 pasien. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)