8 Pasien COVID-19 Sembuh, ODP tambah 2

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Menunggu cukup lama hingga hasil swab kontrol kedua keluar, 8 pasien yang sebelumnya berstatus positif COVID-19 akhirnya dapat kembali berkumpul dengan keluarga tercinta. Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil swab kontrol kedua dari laboratorium kesehatan provinsi Kaltim, menunjukkan hasil negatif. Ketua gugus tugas penanganan COVID-19 Berau H.Muharram menyampaikan kabar gembira ini pada pers rilis Minggu (14/6/2020) sore di RSUD Abdul Rivai.

Dari kedelapan pasien tersebut, 4 diantaranya adalah anak-anak dan 4 lainnya dewasa. Mereka adalah Sumarno (Berau 3), warga Rinding Kecamatan Teluk bayur yang merupakan klaster Gowa. Kedua, Sri Wahyuni warga Kelurahan Gayam yang merupakan kontak serumah klaster Gowa (Berau 31). Ketiga, Siti Fatimah warga Kelurahan Bedungun yang kontak erat klaster Gowa (Berau 32). Keempat, Nur Ani warga Labuan Kelambu Kecamatan Biduk-Biduk adalah kontak serumah Berau 33.

Sedangkan untuk anak-anak ada Duta Prayoga (17 tahun) warga Kelurahan Gayam adalah kontak serumah Berau 26. Kedua, M Ibrahim Noor Alam (11 tahun) warga Kelurahan Gayam yang juga kontak serumah salah satu klaster Gowa (Berau 27). Ketiga, Farah Ayu Salsabila (11 tahun) warga Kelurahan Bedungun kontak serumah Berau 28. Terakhir, Fadiatul Adhawiyah (8 tahun) adalah putri dari Nur Ani.

“Dengan begini sudah ada 22 orang yang sembuh dan keluar dari isolasi RSUD Abdul Rivai. Terimakasih untuk semua tenaga medis yang bekerja keras dan terus semangat merawat pasien positif yang masih tersisa saat ini yakni 16 pasien lagi. Dan untuk mereka yang dinyatakan sembuh ini diharapkan masyarakat dapat menerima yang bersangkutan kembali di lingkungan masing-masing,” jelas Muharram.

Hingga Minggu sore, rekapitulasi penanganan COVID-19 Berau adalah 16 positif yang masih menjalani perawatan, PDP masih di angka nol, sedangkan ODP bertambah 2 orang yang pernah kontak dengan salah satu karyawan tambang positif beberapa hari sebelumnya. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Sunday, 14 June 2020 20:16