9 Pasien Klaster Gowa dan 3 Pelaku Perjalanan Sembuh

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Berita gembira masih terus berlanjut dari para pasien COVID-19 di Berau. Kamis (18/6/2020) pukul 14.00 Wita di RSUD Abdul Rivai, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 H.Muharram mengeluarkan rilis hasil swab kontrol kedua dari 12 pasien, dan dinyatakan negatif atau sembuh. Dari keduabelas orang tersebut, 9 diantaranya adalah klaster Gowa, dan 3 lainnya merupakan pelaku perjalanan.

“Ini pasien sembuh terbanyak yang saya rilis mencapai 12 orang. Kini tersisa 4 orang yang dirawat di RSUD Abdul Rivai. Mereka yang sembuh dari klaster Ijtima Gowa dan pelaku perjalanan atau karyawan tambang, yang sudah menjalani swab kontrol negatif dua kali,” jelasnya di sela-sela pemulangan pasien sembuh tersebut.

Mereka yang sembuh dari klaster Gowa adalah Sainal (Berau 4) warga Kampung Merancang Ilir Kecamatan Gunung Tabur, Candra Surya Dinata Prayoga (Berau 6) warga Limunjan Kecamatan Sambaliung, Idrus (Berau 12) warga perumahan BTN Kecamatan Sambaliung, Ahmad Ikhsanudin (Berau 14) warga Limunjan Kecamatan Sambaliung, Usman (Berau 18) warga Biduk-Biduk, Bashori Alwi (Berau 21) warga Gunung Tabur, Herry Kusdiandra (Berau 22) warga Manunggal Tanjung Redeb, Abdur Kadir (Berau 24) warga Kampung Purnasari Jaya Kecamatan Talisayan, Iqbal Firdaus (Berau 23) warga Bedungun.   

Sedangkan untuk pelaku perjalanan yakni M.Afid Syaifudin (Berau 35), M.Risal Syah (Berau 36), Herwanda Cristy (Berau 37), ketiganya merupakan warga Kampung Bugis Kecamatan Tanjung Redeb. Dengan adanya penambahan 12 orang tersebut, maka sudah ada 34 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Berau yang dinyatakan sembuh.

“Dengan kabar baik ini, masyarakat juga jangan terlena dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Terimakasih untuk semua pihak yang bahu membahu mencegah, menangani, dan menekan penyebaran COVID-19. Semoga semua pasien tersisa segera diberikan kesembuhan,” tutupnya.

Sampai Kamis sore, rekapitulasi untuk PDP masih bertahan di angka nol, ODP sebanyak 3 orang yang masih dalam pemantauan, dan 4 pasien positif yang masih dirawat di RSUD Abdul Rivai. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)