Tambah Lagi 3 Karyawan Tambang Positif

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Belum sembuh pasien klaster cuti karyawan tambang sebelumnya, Selasa (23/6/2020) juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Berau, Iswahyudi kembali merilis tambahan kasus positif sebanyak 3 orang. Dimana mereka adalah karyawan tambang dan pelaku perjalanan yang kembali dari cuti.

“Tiga orang yang terkonfirmasi positif dari hasil tes swab di klinik Tirta Medika Center. Mereka adalah Berau 40 warga Tanjung Redeb adalah pelaku perjalanan dari Surabaya. Berau 41 warga Gunung Tabur pelaku perjalanan dari Makasar, dan Berau 42 warga Gunung Tabur pelaku perjalanan dari Jogjakarta,” jelas Iswahyudi.

Ketiga karyawan tambang tersebut datang ke Berau pada Minggu (21/6/2020), menggunakan pesawat terbang bersama dengan beberapa karyawan tambang lainnya. Diketahui, Berau 41 dari Makasar menggunakan maskapai Lion Air. Dan sebagian teman kerjanya yang juga berada di dalam pesawat yang sama sudah dites swab, dan hasilnya semua negatif. Sedangkan untuk Berau 40 dan Berau 42 yang datang dari Surabaya dan Jogjakarta menggunakan maskapai Sriwijaya, juga datang dengan beberapa teman kerja di pesawat yang sama.    

“Dari beberapa teman kerja yang satu pesawat dengan 2 pasien itu semuanya juga sudah diswab dan hasilnya negatif. Sedangkan untuk penumpang lainnya yang juga menggunakan pesawat Sriwijaya, sudah diinfokan ke provinsi untuk bisa melakukan tracking menyeluruh, selain karyawan tambang tersebut jika memang dibutuhkan. Karena untuk jumlah pasti keseluruhan penumpang baik dari Surabaya maupun Jogjakarta belum diketahui,” tambahnya.

Sedangkan untuk ketiga pasien positif tambahan tersebut dikatakan Iswahyudi semuanya baik, tidak ada keluhan atau gejala apapun. Namun, untuk memastikan kondisi masing-masing tetap dilakukan pemeriksaan darah lengkap dan rontgen. Hingga Selasa sore, rekapitulasi pasien positif COVID-19 di Berau total menjadi 7 orang, dan ODP masih ada 3 orang yang dipantau. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)