1 Sembuh 1 Positif, Masih Bertahan di Angka 7

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Jumlah pasien positif COVID-19 di Berau belum move on meskipun sudah ada tambahan pasien sembuh sejak beberapa hari. Pasalnya, jumlah yang sembuh dan yang positif seimbang. Seperti Rabu (24/6/2020) juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Berau, Iswahyudi kembali merilis kesembuhan 1 pasien dan juga tambahan kasus positif 1 orang.

“Sampai hari ini masih bertahan di angka 7 untuk pasien positif yang dirawat. Tambahan masih dari pelaku perjalanan yakni dari Kota Pasuruan merupakan warga Tanjung Redeb dengan identitas Berau 43. Diketahui jika pasien ini datang ke Berau 2 hari lalu melalui jalur darat menggunakan pesawat komersil. Sedangkan yang sembuh adalah 1 orang dari klaster Gowa yaitu Rusdianto (Berau 23) warga Kelurahan Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb,” jelas Iswahyudi.

Selain itu, ada kabar gembira lain yang juga disampaikan saat pers rilis di RSUD Abdul Rivai. Satu warga Berau yang terkonfirmasi positif COVID di Kabupaten Bulungan, menjalani isolasi dan perawatan di sana, juga dinyatakan sembuh.

“Yang di Bulungan adalah Nurlan Anbia warga Biduk-Biduk merupakan pelaku perjalanan. Hari ini yang bersangkutan juga dinyatakan sembuh dan bisa pulang kembali ke Biduk-Biduk. Untuk itu kewaspadaan harus tetap ditingkatkan karena pelaku perjalanan ini masih berpotensi terinfeksi COVID-19. Kalaupun dilarang masuk Berau dampaknya perekonomian tidak akan berjalan,” tegasnya.

Hingga Rabu sore rekapitulasi penanganan COVID-19 Berau tercatat sudah 43 kasus positif dimana masih ada 7 pasien positif yang menjalani perawatan. Dan ODP juga masih ada 3 yang dipantau. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)