Waspada Klaster Lokal, 1 Kasus Positif dari Pegawai Pemerintahan

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES -
 
Selasa (7/7/2020) siang juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Berau Iswahyudi menyampaikan rilis penambahan satu kasus warga Kelurahan Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb, dinyatakan positif setelah melakukan tes swab di Klinik Tirta pada Senin (6/7/2020). Yang mengejutkan adalah pasien Berau 45 (JS) yang merupakan salah satu pegawai pemerintahan, tidak pernah melakukan perjalanan dari dan keluar Berau, serta tidak pernah melakukan kontak dengan ODP, PDP maupun pasien positif lainnya.
 
"Kondisi pasien yang baru masuk ini cukup berat. Gejala batuk, sakit tenggorokan, demam kemudian sesak nafas yang dirasakan. Dan saat ini sudah dilakukan tracking yang pernah kontak dengan Berau 45, yakni keluarga (istri dan anak), rekan di tempat kerja sekitar 20 orang dan 10 orang dari nakes di klinik Tirta," jelas Iswahyudi ditemui di sela rapat dengan DPRD Berau..
 
Diketahui, Berau 45 ini sebelumnya merasakan sakit dan melakukan pemeriksaan. Melihat hasil rontgen kondisi paru-parunya tidak bagus, maka langsung dilakukan swab Senin sore dan didapati hasilnya ternyata positif.
 
"Kondisi Berau 45 ini hampir sama dengan Berau 1 yang juga sempat drop saat dirawat. Namun, ternyata Berau 1 bisa sembuh dan diharapkan juga kondisi Berau 45 ini juga terus membaik saat dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai," tambahnya.
 
Dengan adanya kasus baru ini, Iswahyudi meminta ke masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi, dengan adanya kasus lokal ini juga menandakan kalau virus COVID-19 masih ada di tengah-tengah masyarakat.
 
"Kita belum tahu pasti dari mana dan bagaimana Berau 45 ini bisa terpapar COVID-19. Yang pasti masyarakat harus tetap waspada dan jangan menganggap pandemi ini sudah hilang karena menuju new normal," tutupnya.
 
Hingga Selasa sore, rekapitulasi penanganan COVID-19 di Berau untuk ODP dan PDP di angka nol. sedangkan kasus positif tembus angka 45, dimana 40 orang sembuh dan 5 pasien masih dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai. (bangun banua)
Rate this item
(0 votes)