Dua Sembuh Dua Positif, Berau Masih Rawat 9 Orang Positif COVID-19

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES -
 
Tiga bulan mendapatkan perawatan di RSUD Abdul Rivai, akhirnya Selasa (14/7/2020), pasien COVID-19 terakhir dari klaster Gowa yakni Berau-10 dinyatakan sembuh. Ini setelah dua kali berturut-turut hasil swabnya negatif. 
 
Selain itu, Berau-39 warga Kampung Pilanjau Kecamatan Sambaliung, yang merupakan pelaku perjalanan dari Maluku juga dinyatakan sembuh. Namun, berita gembira ini juga dibarengi penambahan dua kasus positif baru.
 
"Satu dari warga Kelurahan Bedungun yakni Berau-51 yang merupakan kontak erat pada lingkungan kerja Berau-45 yang meninggal dunia beberapa hari sebelumnya. Dan satunya lagi adalah Berau-52 warga Kampung Tumbit Dayak Kecamatan Sambaliung, pelaku perjalanan dari Kota Medan," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Berau, Iswahyudi.
 
Untuk Berau-51, dikatakannya adalah hasil tracing lanjutan Berau-45. Dimana sampel dikirim 9 Juli 2020 ke Labkesda Provinsi Kaltim, dan ternyata hasilnya positif.
 
Hingga Selasa sore, masih ada 9 pasien positif COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai. Mereka adalah 4 orang anggota keluarga Berau-45 dan 5 pelaku perjalanan. (bangun banua)
Rate this item
(0 votes)