Tambah 6 Positif, 4 Transmisi Lokal dan 2 Pelaku Perjalanan

TANJUNG REDEB,WEBSITE DINKES - 
 
Hasil tracing dari pasien Berau 45 yang meninggal beberapa waktu lalu, membuahkan hasil. 4 orang yang merupakan kontak erat di lingkungan kerja dinyatakan positif COVID-19. Selain itu, ada 2 tambahan kasus positif dari pelaku perjalanan.
 
Yang kontak erat Berau 45 adalah MRS (Berau 53) warga Teluk Bayur, SRN (Berau 54) warga Tanjung Redeb, KP (Berau 56) warga Kampung Tubaan Kecamatan Tabalar. Sedangkan RAO (Berau 55) warga Sambaliung adalah kontak erat Berau 46. Dan untuk pelaku perjalanan yakni IPP (Berau 57) warga Kelurahan Bugis pelaku perjalanan dari Kabupaten Sukoharjo, dan EF (Berau 58) yang juga warga Kelurahan Bugis pelaku perjalanan dari Kota Padang.
 
"Sudah terjadi transmisi lokal di sekitar lingkup pasien positif COVID-19. Dan kondisi para pasien ini hanya menunjukkan gejala ringan. Tapi meskipun begitu, diminta masyarakat untuk tetap waspada. Apalagi yang tambahan positif ini kontak langsung dengan pasien juga terhitung singkat. Untuk itu kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan karena kita tidak tahu siapa yang sudah terpapar," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, Iswahyudi saat merilis penambahan kasus positif, Jumat (17/7/2020).
 
Selain tambahan kasus positif, 2 pasien juga dinyatakan sembuh yaitu Basri (Berau 49) warga Kelurahan Bugis pelaku perjalanan dari Kota Makasar, dan Rinny Indrawati Angkol (Berau 50) yang merupakan istri dari Berau 45.
 
"Istri Berau 45 ini cepat sembuh karena beliau aktif berolahraga sehingga daya tahan tubuh atau imun tubuhnya kuat," tambahnya.
 
Hingga Jumat sore, rekapitulasi penanganan COVID-19 Berau sudah ada 58 kasus positif, dimana 44 orang dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia, dan 13 orang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai. (bangun banua)
Rate this item
(0 votes)