Terus Bertambah, Waspada Gelombang Kedua

TANJUNG REDEB,WEBSITE DINKES –

Dalam sepekan terakhir Berau terus mendapatkan penambahan kasus positif COVID-19. Minggu (19/7/2020) siang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau kembali merilis tambahan dua orang terkonfirmasi positif Corona dari pemeriksaan sampel di Klinik Tirta Medical Centre, pada 17 Juli 2020. Dua orang tersebut adalah pelaku perjalanan.

Mereka adalah DS (Berau 59) warga Kelurahan Bugis pelaku perjalanan dari Kota Banjarmasin, dan IL (Berau 60) warga Kelurahan Gayam yang merupakan pelaku perjalanan dari Kota Makassar. Saat ini keduanya sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai.

“Kembali diimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan yang ada. Karena dikhawatirkan ini akan menjadi gelombang kedua penyebaran COVID-19 di Berau, dengan terus bertambahnya kasus positif, dan sudah ada beberapa kasus transmisi lokal. Dimana untuk transmisi lokal terhitung kontak singkat dan bisa langsung terpapar,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, Iswahyudi.

Penambahan kasus ini tidak bisa dianggap remeh. Karena walaupun ada pasien yang bisa sembuh dengan imun tubuhnya sendiri, tetapi jika ada yang memiliki riwayat perjalanan berisiko tinggi, serta memiliki gejala mengarah ke COVID-19 harusnya segera memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit.

Sampai hari ini total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Berau sebanyak 60 kasus, dan pasien yang masih menjalani perawatan 15 orang. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)