Tembus 74 Kasus Positif, Hingga Kini Masih 14 Dirawat

TANJUNG REDEB, WEBSITE DINKES –

Kabar gembira dan kabar sedih terkait perkembangan COVID-19 di Berau silih berganti. Meskipun ada penambahan kasus sembuh, nyatanya kasus positif juga masih ikut terus bertambah. Senin (27/7/2020), Dinas Kesehatan Berau kembali mengeluarkan rilis penambahan 4 kasus positif, dan 7 pasien sembuh. Dan hingga hari ini total konfirmasi positif COVID-19 di Berau sudah di angka 74 kasus, dengan 14 orang masih dirawat di RSUD Abdul Rivai.

Keempat tambahan positif yaitu TAF (Berau71) warga Tanjung Redeb dan ZD (Berau72) warga Karang Ambon, keduanya merupakan pelaku perjalanan dari Kota Samarinda. Ketiga, MK (Berau73) warga Tanjung Redeb pelaku perjalanan dari Jogjakarta. Keempat ES (Berau74) warga Tanjung Redeb, kontak erat lingkungan kerja Berau68.

Sedangkan tujuh pasien sembuh adalah, Sisko Yudi Susanto (Berau44) warga Karang Ambon pelaku perjalanan dari Kota Banjarmasin. Kedua, Febriona Cerry Setiawan (Berau47) – anak dari Berau45, warga Bedungun. Ketiga, Saut Siregar (Berau52) warga Kampung Tumbit Dayak, pelaku perjalanan Kota Medan. Keempat, Itok Putro Prasetyo (Berau57) warga Kelurahan Bugis pelaku perjalanan dari Sukoharjo. Kelima, Eko Fernando (Berau58) warga Kelurahan Bugis pelaku perjalanan dari Kota Padang. Keenam, Deni Setiansyah (Berau59) warga Kelurahan Bugis pelaku perjalanan dari Banjarmasin. Dan terakhir adalah Ilham (Berau60) pelaku perjalanan dari Makassar.

Dengan demikian, dikatakan Iswahyudi jika Berau sudah berada di gelombang kedua penyebaran COVID-19. Dan masyarakat diminta selalu waspada, ikut berperan aktif mengingatkan keluarga, tetangga hingga lingkup kerjanya untuk selalu menggunakan masker, mematuhi semua protokol kesehatan yang ada. (bangun banua)

Rate this item
(0 votes)