Launching Penyuntikan Perdana Vaksinasi Covid-19 Berau Featured

dinkesberau dinkesberau dinkesberau

Launching Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Berau dilaksanakan hari Kamis (28/1/2021) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Berau.

Penyuntikan vaksin tahap pertama diberikan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Berau, tokoh masyarakat dan perwakilan media, secara keseluruhan berjumlah 20 orang.

Bupati Berau H. Agus Tantomo jadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin Sinovac, kemudian diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Drs. H. Iswahyudi Apt., M.Kes, Dandim 0902/Trd Letk Inf Fardin Wardhana, Wakapolres Kompol Andin Wisnu Wardhana, Kajari Berau Jufrie Nasution, Ketua Pengadilan Agama serta Dokter Spesialis Paru RSUD Abdul Rivai Dr. Robert Naiborhu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Drs. H. Iswahyudi Apt., M.Kes., dalam laporannya menyampaikan, Berau mendapat sasaran untuk tahap pertama sebanyak 2 ribu, dengan jumlah vaksin yang tiba didaerah sebanyak 4 ribu vial yang disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten, yang sebagian telah didistribusikan keseluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Berau.

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinisasi jumlah yang akan melaksanakan sebanyak 32 Faskes, untuk Nakes sebanyak 1885 dari 21 puskesmas, 2 RSUD dan 9 klinik TNI Polri serta swasta.

H. Agus Tantomo menyampaikan, program vaksinisasi di Berau dimulai dengan menyuntik pejabat publik, sekaligus menjawab keraguan ditengah masyarakat yang masih belum sepenuhnya percaya keamanan vaksin.

Terrmasuk banyak beredarnya kabar-kabar hoax dibeberapa media sosial yang membuat takut masyarakat.

Harapannya mudah-mudahan launching ini berjalan dengan baik, dan menyakini bahwa vaksinisasi ini terbaik demi keselamatan kita semua dari bahaya Covid-19.

Terima kasih dan penghargaan juga kepada tenaga kesehatan yang telah bekerja keras, mari kita tuntaskan sampai selesai dalam mendukung program pemerintah.

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 09 February 2021 16:58