Vaksinasi Covid-19 Bagi Petugas Pelayanan Publik di Mulai

Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang, ASN, anggota TNI dan Polres, yang merupakan kelompok petugas pelayanan publik dimulai hari ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Berau Iswahyudi, pada pelaksanaan vaksinasi yang diikuti sebagian besar ASN, Kamis (4/3/2021) pagi tadi, di Balai Mufakat Tanjung Redeb.

“ Pemberian vaksin ini untuk periode kedua bagi petugas pelayanan publik, setelah pemberian vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Berau yang sudah kita laksanakan, “ ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mengurai agar tidak terjadinya kerumunan sesuai dengan Prokes Covid-19, maka pelayanan vaksinasi digelar di empat lokasi.

Pelaksanannya mulai di Kodim, Polres, Balai Mufakat dan lokasi Food Court Pasar Sanggam Adji Dilayas, khusus sebagian besar untuk para pedagang.

Iswahyudi menyebutkan, target pemberian vaksin untuk petugas pelayanan publik ini kurang lebih 2 ribu orang.

Tahap pelaksanannya pun berlangsung selama tiga hari berturut, mulai hari ini dan berakhir Sabtu mendatang.

“ hari ini secara keseluruhan kurang lebih 500 orang telah diberikan vaksin, semoga tiga hari kedepan segera kita tuntas, sesuai dengan target ,” jelasnya. 

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas didampingi Wakilnya H Gamalis meninjau pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua periode pertama bagi petugas pelayanan publik di Kabupaten Berau, 
Ia hadir tepat pukul 10.00 di Balai Mufakat, tempat pelaksanaan vaksin bagi ASN dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.

Kemudian berlanjut ke Food Court Pasar Sanggam Adji Dilayas, disela-sela dirinya dan rombongan Forkompimda meninjau posko Covid-19 untuk tingkat Kelurahan di 4 Kecamatan terdekat.

Melihat langsung dilokasi, Sri Juniarsih menyampaikan, pemberian vaksin Covid-19 bagi petugas pelayanan publik, yang setiap harinya berhadapan langsung dengan pelayanan masyarakat disambut antusias yang luar biasa.

“Pelaksanaan vaksin ini disambut antusias, saya harap pelayanan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, karena ini upaya kita mengantisipasi dan menekan pandemi yang terjadi,” katanya.

Harapannya, ini perlu didukung dan terus dilakukan, supaya seluruh masyarakat di Kabupaten Berau bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi ini.

Serta memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat tidak merasa ada takut dan was-was ketika menerima pemberian vaksin.

Terkait dengan keterbatasan jatah vaksin yang tidak sepenuhnya mencukupi kebutuhan daerah.

Bupati Sri Juniarsih berupaya agar jatah yang ada dapat diprioritaskan terlebih dahulu kepada yang betul-betul membutuhkan.

“ pemberian vaksin harus yang diprioritaskan nantinya. Kita juga akan upayakan penambahan, agar masyarakat terlayani dengan baik,” tuturnya. 

 Credit to : Pemkabberau (hd/btv-pemkabberau)

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 08 March 2021 10:08