Stand Dinas Kesehatan Sosialisasikan Senam CERDIK di Expo HUT Berau

Tanjung Redeb-

Stand Expo HUT Kabupaten Berau ke 66 dan Tanjung Reeb ke 206 , stand  Dinas Kesehatan Kabupaten Berau menyajjikan senam CERDIK kepada masyarakat. Tampak di Stand ada kunjungan Wabup H Agus Tantomo beserta istri setelah pembukaan acara HUT di lapagan Pemuda Tanjung Redeb.

Senam CERDIK merupakan senam yang bermakna berperilaku cerdik yakni  seperti yang di sebutkan Garna Sudarsono Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, merupakan senam yang mengajak untuk beraktivitas fisik agar dapat mencegah penyakit tidak menular (PTM).

Tujuan dari sosialisasi senam Cerdik  yang ingin dicapai melalui kegiatan senam PTM ini yaitu terwujudnya peran serta masyarakat dan petugas kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian faktor resiko PTM secara dini dan mandiri melalui kegiatan senam PTM. Sasaran, Masyarakat/kader Kesehatan di Puskesmas  dan pengelola program PTM Puskesmas, serta masyarakat pada umumnya.

Dalam Stand juga di isi slogan slogan untuk mengajak berperilaku hidup sehat, selain aktivitas fisik , Dinkes memperlihatkan isi piring sehat yakni buah buahan dan sayur sayuran.

Dan Kadis drg Totoh Hermanto juga memberikan sepiring souvenir buah buahan kepada wabup Agaus Tantomo. (bangun banua) 

Rate this item
(0 votes)