Dinkes Berau Bagikan 205.000 Masker ke Masyarakat

Tanjung Redeb –

Menyikapi adanya kabut asap di wilayah Kabupaten Berau, Dinas Kesehatan Berau Selasa pagi (17/9) membagikan 205.000 masker dibeberapa titik Kabupaten Berau.

Aksi dengan titel Gerakan Memakai Masker Serentak ini menurunkan mulai Kabag dan kepasa seksi serta staf di Dinkes, serta staf di puskesmas puskesmas serta relawan  yang membantu.

Disebutkan Garna Sudarsono Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Berau, gerakan memakai masker sserentak ii meuakan gerakan yang mengajak masyarakat untuk menjaga diri dari debu dan asap saat ini. dengan dibagikan masker ini , ada seruan dari Dinkes Bera kepada masyarakat untuk terus menggunakan asskeer jika bepegian ke lua rumah.

Disebutkan, bahwa tujuan mengenakan masker agar terjaga dari penularan infeksi dari orang sekitar. Disamping menjaga paru-paru dari polusi.

Saat ini, udara sudah kotor tercemar polusi, dengan menggunakai masker mulut saat bepergian ataupun berkendara, mencegah udara kotor masuk ke dalam pernapasan.

Disebutkan masker bisa menyaring udara yang kotor tersebut sebelum terhirup oleh hidung Anda. Apabila kita sering beraktivitas di luar dengan kendaraan bermotor, bisa mempertimbangkan untuk menggunakan masker anti polusi agar paru setidaknya lebih sehat dibandingkan orang yang tidak menggunakan masker.

Ditambahkan Garna, bagi orang yang sedang mengidap penyakit pernapasan, memakai masker adalah hal yang sangat wajib. Misalnya, ketika  menderita influenza atau bahkan batuk, orang di sekitar Anda dapat tertular melalui udara.

Adapun titik titik dibagikannya 205.000 masker yakni , untuk tadi pagi di start bundar atau simpang jalan  SA Maulana Pangeran Antasari, lima ribu masker di bagikan.

Selebihnya ada di jalan Mangga 2, jalan H Isa I teptnya di depan Puskesmas Bugis, simpang 4 Teluk Bayur, Simpang PLN Sambaliung, puskesmas Kecamatan Kelay, dan didepan puskesmas Tepian Buah. (Bangun Banua)

Rate this item
(0 votes)